optimasi seo

7 Langkah Mudah Optimasi Penghasilan Adsense

Berpartner dengan adsense tentunya merupakan suatu kebanggan bagi pemilik akun. Bagamana tidak, di tengah sulitnya mencari pekerjaan anda dapat mudah menghasilkan cuan tanpa harus memeras keringat dan bersusah payah. Namun rupanya berpartner dengan adsen juga membutuhkan usaha.

Apabila website yang anda bangun sudah menjadi partner adsense, ada langkah yang mesti anda lakukan guna meningkatkan pendapatan pada adsense. Gunakan beberapa kiat berikut untuk optimasi adsense agar menghasilkan lebih banyak lagi.

7 Langkah Mudah Optimasi Penghasilan Adsense

Bangun Niche Terbaik

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk optimasi hasil adsense ialah dengan membangun niche blog terbaik. Membangun sebuah blog tentunya juga perlu memperhatikan jenis konten yang akan diunggah. Jenis blog dan juga konten nantinya akan menentukan sasaran pengunjung dari blog anda.

Niche yang terbaik sudah pasti berawal dari bidang atau sejauh mana kemampuan anda. Isi dari sebuah website sedikit banyak merupakan cerminan dari anda selaku pemilik website. Jadi jangan sekali kali anda memilih niche blog yang jauh dari kemampuan dan basic anda.

Tema SEO

Penggunaan tema yang SEO juga menjadi penentu naiknya traffic adsense anda. Tema yang SEO Friendly menjadi daya tarik tersendiri dari pihak adsense. Memang tema atau template SEO sudah pasti berbayar untuk mendapatkannya, kecuali kalau anda memang mendapatkan template tersebut dari teman atau kenalan.

Update Konten yang Padat

Tips optimasi blog selanjutnya yaitu dengan cara update konten yang padat. Artinya bila tampilan blog atau website anda sudah cantik, sangat disayangkan ketika anda membuat isi konten tidak tepat sasaran. Padat dalam pembahasan kali ini digambarkan dengan isi konten yang berkualitas dan juga tidak bertele-tele.

Backlink Internal

Semua penggiat adsense sudah pasti paham mengenai sistem backlink. Pemasangan backlink sangat berpengaruh pada kedua belah pihak, baik yang membacklink atau yang dibacklink. Bila anda menulis sebuah konten usahakan agar anda juga melakukan backlink internal.

Backlink internal ini merupakan sebuah link dalam sebuah kata kunci dari konten anda yang dahulu. Tujuannya ialah membuat pembaca atau visitor tertuju pada link yang telah anda sisipkan. Pengunjung website atau blogger anda akan kembali bertambah dengan adanya link tersebut.

Pahami Kebutuhan Pasar

Pengunjung dapat menemukan website anda ketika konten yang anda tulis memberi manfaat bagi pembaca, hingga bisa membuat para pengunjung mencari konten lain yang mereka butuhkan. Sebagai sebuah contoh, ketika website yang anda miliki merupakan website yang bertema pendidikan, maka anda dapat membuat konten berupa artikel mengenai bahan-bahan ketika bekerja di sebuah satuan pendidikan.

Research Keyword

Ketika blog anda memiliki keunikan dalam hal niche, langkah yang harus dan wajib anda lakukan ialah research keyword. Kegiatan ini memberi dampak yang baik dalam peforma website anda. Gunakan mesin research keyword yang recomended untuk saat ini. Mungkin banyak tools gratis untuk pencarian keyword, namun pencarian yang berbayar tentu memberi hasil yang lebih akurat.

Rajin share

Berbagai sosial media sebenarnya sangat recomended untuk anda maksimalkan seutuhnya. Konten yang telah anda buat dapat meraih visitor lebih banyak bila rajin share di media sosial. Saat membagikan konten, usahakan agar anda tidak terkesan spam. Anda dapat membagikan pada grup yang sesuai dengan niche blog yang anda miliki.

Uraian mengenai beberapa cara optimasi penghasilan adsense di atas dapat anda lakukan secara kontinyu. Artinya tidak hanya satu atau dua hari saja anda lakukan, melaikan terus menerus hingga batas kemampuan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.